speaker

Investor Relations

ANJ RAIH PREDIKAT BEST ENTERPRISE & MOST INSPIRING LEADER IN REGULATORY COMPLIANCE DALAM AJANG IRCA 2024

04 Jun 2024

 

Jakarta, 4 Juni 2024 – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) menerima penghargaan “Best Enterprise in Regulatory Compliance” dan “Most Inspiring Leader in Regulatory Compliance in Agriculture” pada ajang Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024 yang diadakan oleh Hukumonline, perusahaan penyedia platform regulasi berbasis teknologi. Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh perwakilan Hukumonline kepada Naga Waskita, Direktur Legal dan Corporate Secretary ANJ pada Jum’at (31/5) di Jakarta.

Chief Executive Officer Hukumonline, Arkka Dhiratara mengatakan bahwa IRCA 2024 diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi bagi perusahaan dan pimpinan perusahaan atas dedikasi, kinerja, dan upaya dalam menjalankan kepatuhan hukum. Ukurannya mengacu pada sektor industri, kompleksitas bisnis, dan tingkat regulasi perusahaan.

Sebanyak 65 perusahaan dari 17 sektor industri berbeda menjadi responden untuk memperebutkan empat kategori besar penghargaan, yaitu Sapphire, Diamond, Gold, dan Silver, dan diberikan berdasarkan strategi kepatuhan hukum perusahaan terhadap peraturan perundang-undangan di Indonesia.

Penilaian IRCA 2024 dilakukan berdasarkan laporan, narasi, serta dokumen bukti kelengkapan dari perusahaan serta pimpinan perusahaan. Seluruh penilaian melihat tiga aspek penting yaitu implementasi strategi perusahaan dalam menjaga dan meningkatkan kepatuhan hukum, performa pengelolaan organisasi oleh pimpinan perusahaan dalam konteks kepatuhan hukum, serta upaya pengawasan kepatuhan hukum.

Pada IRCA 2024, ANJ berhasil meraih “Best Enterprise in Regulatory Compliance” dengan kategori Sapphire. Penghargaan ini merupakan pengakuan tertinggi atas komitmen dan konsistensi ANJ dalam mematuhi seluruh peraturan dan kebijakan yang berlaku. Kategori Sapphire merupakan kategori tertinggi diperuntukkan bagi perusahaan yang dinilai konsisten menunjukkan keunggulan dalam mematuhi semua peraturan dan kebijakan yang berlaku. Tidak hanya mematuhi aturan, namun juga menetapkan standar tinggi dalam industri mereka dan menjadi panutan bagi perusahaan.

Selain itu, ANJ juga meraih “Most Inspiring Leader in Regulatory Compliance in Agriculture” yang diberikan kepada Naga Waskita selaku Direktur Legal dan Corporate Secretary ANJ.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Hukumonline. Penghargaan ini penting sebagai komitmen ANJ dalam memenuhi peraturan perundang-undangan dalam menjalankan tugas sehari-hari.  Komitmen ANJ untuk meningkatkan tata kelola perusahaan secara berkesinambungan sejalan dengan pertumbuhan usaha yang bertanggung jawab tetap menjadi prioritas. Penghargaan ini merupakan salah satu bukti nyata dari upaya perusahaan dalam menjalankan tata kelola yang baik yang mendukung keberlanjutan bisnis perusahaan,” ujar Naga Waskita.

Dalam hal tata kelola perusahaan, ANJ juga mendapat pengakuan dari ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS). Untuk tahun buku 2023, ANJ meraih skor 100,27 atau level 5 (>100,00) dari ACGS. Skor ini merupakan level tertinggi dengan predikat “Leadership in Corporate Governance”.

Kunjungi situs ANJ untuk mempelajari lebih lanjut tentang komitmen ANJ terhadap tata kelola perusahaan yang baik: https://anj-group.com/id/komitmen-anj-terhadap-tata-kelola-perusahaan-yang-baik

 

Other Articles

SMM SAMBUT PESERTA LASKAR REMPAH MENJELAJAHI HUTAN MAKAM BALOK, BELTIM
14 Jun 2024

Belitung Timur – PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) di Belitung, kedatangan para peserta Laskar Rempah Batch I Lada Putih pada 11 Juni yang lalu. Kunjungan ini merupakan bagian dari program Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

KAL TERIMA SERTIFIKAT PROPER HIJAU DARI GUBERNUR KALIMANTAN BARAT
13 Jun 2024

Ketapang – PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat baru-baru ini menerima sertifikat PROPER Hijau tahun 2022/2023. Sertifikat tersebut diberikan oleh Harry Ronaldi Mahaputrawan, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Kalimantan Barat perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat kepada Supriatin sebagai perwakilan dari KAL di Aula Garuda Kantor Gubernur Kalimantan Barat pada 6 Juni yang lalu.

GRUP ANJ DI SORONG SELATAN BERKOMITMEN LINDUNGI PEKERJA PEREMPUAN DAN ANAK DALAM MENJALANKAN KEGIATAN OPERASIONALNYA
12 Jun 2024

Jayapura – PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) dan PT Permata Putera Mandiri (PPM), anak perusahaan dari PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di kabupaten Sorong Selatan dan Maybrat, dalam menjalankan kegiatan operasionalnya berkomitmen melindungi pekerja perempuan dan anak. Hal ini diungkapkan dalam Seminar dan Workshop yang diselenggarakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) cabang Papua dengan tajuk “Promosi Sawit Indonesia Ramah Anak di Papua”, yang dilaksanakan di Jayapura pada 5-6 Juni 2024 yang lalu.