speaker

Investor Relations

MUDAHKAN AKSES DESA, ANJA BANTU PERBAIKAN JEMBATAN SIMANGAMBAT MENUJU BRAGAS

27 Apr 2023

 

Padang Lawas, 27 April 2023 – PT Austindo Nusantara Jaya Agri (ANJA), anak usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berlokasi di Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatra Utara baru-baru ini turut serta membantu perbaikan jembatan yang menghubungkan Jalan Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara menuju Simpang Bragas Kecamatan Halongonan Timur. Perbaikan jembatan penghubung  jalan antar kecamatan tersebut dilakukan pada 16 April yang lalu sebagai upaya merealisasikan kebutuhan masyarakat di bidang sarana jalan umum. Adapun biaya perbaikan yang dianggarkan oleh perusahaan adalah hingga Rp250 juta.

Jembatan yang menjadi akses jalan dari Kecamatan Simangambat menuju Simpang Bragas setiap hari banyak dilewati masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sosial dan kegiatan ekonomi sehari-hari, seperti bekerja, berkebun, pergi ke ladang, berjualan, maupun bersekolah bagi anak-anak, serta merupakan akses penghubung yang sangat penting bagi masyarakat menuju pusat pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Utara. Sebelumnya kondisi tersebut sering dikeluhkan oleh masyarakat sekitar karena rusak.

“Kami berharap dengan perbaikan yang dilakukan dapat menopang sektor transportasi yang dapat memperlancar arus distribusi barang dan jasa, mobilisasi masyarakat, aksesibilitas antar wilayah, serta berperan dalam peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan manusia”, ujar Taupan S Sibarani, General Manager ANJA.

Taupan juga menyampaikan bahwa ANJA akan terus berusaha turut serta mendukung pembangunan di area operasional perusahaan dalam membantu dan memudahkan aktivitas masyarakat.

Perbaikan jembatan juga mendapat respon baik dari pemerintah daerah. Akhirudin Ritonga, salah satu tokoh masyarakat Simangambat sekaligus anggota DPRD Paluta Dapil Simangambat, Ujung Batu, mengucapkan terima kasih kepada ANJA atas dukungan dan bantuan perbaikan jembatan yang dilakukan. Ia berharap kerja sama dan dukungan dengan perusahaan yang telah terjalin dapat terus terjaga.

“ANJA mengambil langkah cepat untuk memperbaiki jembatan, Infrastruktur jembatan penghubung yang mengalami kerusakan cukup parah langsung ditanggapi sehingga aktivitas warga jadi tidak lama terganggu. Upaya untuk memperbaiki jembatan dari ANJA memberi manfaat bagi masyarakat yang ingin melintas khususnya masyarakat Kecamatan Simangambat” tambah Akhirudin.

 

Other Articles

SMM SAMBUT PESERTA LASKAR REMPAH MENJELAJAHI HUTAN MAKAM BALOK, BELTIM
14 Jun 2024

Belitung Timur – PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) di Belitung, kedatangan para peserta Laskar Rempah Batch I Lada Putih pada 11 Juni yang lalu. Kunjungan ini merupakan bagian dari program Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

KAL TERIMA SERTIFIKAT PROPER HIJAU DARI GUBERNUR KALIMANTAN BARAT
13 Jun 2024

Ketapang – PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat baru-baru ini menerima sertifikat PROPER Hijau tahun 2022/2023. Sertifikat tersebut diberikan oleh Harry Ronaldi Mahaputrawan, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Kalimantan Barat perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat kepada Supriatin sebagai perwakilan dari KAL di Aula Garuda Kantor Gubernur Kalimantan Barat pada 6 Juni yang lalu.

GRUP ANJ DI SORONG SELATAN BERKOMITMEN LINDUNGI PEKERJA PEREMPUAN DAN ANAK DALAM MENJALANKAN KEGIATAN OPERASIONALNYA
12 Jun 2024

Jayapura – PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) dan PT Permata Putera Mandiri (PPM), anak perusahaan dari PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di kabupaten Sorong Selatan dan Maybrat, dalam menjalankan kegiatan operasionalnya berkomitmen melindungi pekerja perempuan dan anak. Hal ini diungkapkan dalam Seminar dan Workshop yang diselenggarakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) cabang Papua dengan tajuk “Promosi Sawit Indonesia Ramah Anak di Papua”, yang dilaksanakan di Jayapura pada 5-6 Juni 2024 yang lalu.