speaker

Investor Relations

PPM DAN PUSKESMAS KAIS BERSINERGI GELAR IMUNISASI POLIO DI SORONG SELATAN

11 Jun 2024

 

Sorong Selatan, 11 Juni 2024 – Dalam upaya untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan polio, PT Permata Putera Mandiri (PPM), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di Kabupaten Sorong Selatan bekerja sama dengan Puskesmas Kais untuk melaksanakan kegiatan imunisasi polio tetes kepada anak-anak yang berada di Kampung Benawa 1 dan Kampung Sumano pada 2 Juni 2024 yang lalu.

Polio adalah penyakit menular yang dapat menyebabkan kelumpuhan dan bahkan kematian. Pemberian vaksin polio adalah cara paling efektif untuk melindungi anak-anak dari penyakit ini. Dengan adanya sinergi antara PPM dan Puskesmas Kais, diharapkan cakupan pemberian vaksin polio di wilayah Kabupaten Sorong Selatan dapat meningkat.

Fajar Jayapria, Resident Doctor ANJ Wilayah Timur, menyatakan bahwa sinergitas antara PPM dan Puskesmas Kais merupakan upaya perusahaan dalam menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dan mendukung program pemerintah dalam mencegah polio di Kabupaten Sorong Selatan. Diharapkan dengan pelaksanaan imunisasi ini dapat membantu meningkatkan akses masyarakat terhadap vaksin polio, serta memastikan setiap anak mendapatkan perlindungan yang mereka butuhkan.

“Pemberian vaksin polio dilakukan untuk melindungi anak-anak dari virus polio, sehingga tidak mengalami kelumpuhan. Pada umumnya, vaksin polio tetes tidak hanya satu kali dilakukan, tetapi hingga empat kali. Target penerima vaksin kali ini adalah anak usia 0 – 7 tahun yang berada di Kampung Benawa 1 dan Kampung Sumano. Selanjutnya, untuk kegiatan pemberian vaksin polio tetap dibutuhkan komitmen dari berbagai pihak agar kegiatan pencegahan polio berhasil dilakukan, termasuk dukungan dari Dinas Kesehatan untuk memastikan ketersediaan vaksin polio, serta dukungan dari Puskesmas agar pemberian vaksin polio berjalan dengan baik,” ujar dr. Fajar.

Petugas dari Puskesmas Kais, Dewi Mambor, menyambut baik kerja sama ini dan menyampaikan bahwa kolaborasi ini sangat penting dalam upaya untuk mencapai target imunisasi polio. Dengan dukungan yang diberikan, kami yakin dapat menjangkau lebih banyak anak-anak di wilayah kami dan meningkatkan kesehatan anak-anak secara keseluruhan.

“Kegiatan pemberian vaksin polio kali ini dilakukan untuk anak usia 0 – 7 tahun,  imunisasi polio harus dilakukan agar anak-anak memiliki kekebalan tubuh terhadap virus polio, terlebih saat ini sudah ada tiga provinsi di Papua yang sudah ada kasus Polio,“ pungkas Dewi Mambor

Sementara itu mama Dorkas Rine, salah satu kader posyandu menyampaikan bahwa kegiatan PIN polio yang dilakukan oleh Puskesmas Kais dan Klinik perusahaan sangat bermanfaat untuk anak-anak di kampung, dengan pemberian vaksin polio harapannya tidak ada anak-anak yang terkena polio di Kampung Benawa 1 dan Sumano.

 

Other Articles

SMM SAMBUT PESERTA LASKAR REMPAH MENJELAJAHI HUTAN MAKAM BALOK, BELTIM
14 Jun 2024

Belitung Timur – PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) di Belitung, kedatangan para peserta Laskar Rempah Batch I Lada Putih pada 11 Juni yang lalu. Kunjungan ini merupakan bagian dari program Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

KAL TERIMA SERTIFIKAT PROPER HIJAU DARI GUBERNUR KALIMANTAN BARAT
13 Jun 2024

Ketapang – PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat baru-baru ini menerima sertifikat PROPER Hijau tahun 2022/2023. Sertifikat tersebut diberikan oleh Harry Ronaldi Mahaputrawan, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Kalimantan Barat perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat kepada Supriatin sebagai perwakilan dari KAL di Aula Garuda Kantor Gubernur Kalimantan Barat pada 6 Juni yang lalu.

GRUP ANJ DI SORONG SELATAN BERKOMITMEN LINDUNGI PEKERJA PEREMPUAN DAN ANAK DALAM MENJALANKAN KEGIATAN OPERASIONALNYA
12 Jun 2024

Jayapura – PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) dan PT Permata Putera Mandiri (PPM), anak perusahaan dari PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di kabupaten Sorong Selatan dan Maybrat, dalam menjalankan kegiatan operasionalnya berkomitmen melindungi pekerja perempuan dan anak. Hal ini diungkapkan dalam Seminar dan Workshop yang diselenggarakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) cabang Papua dengan tajuk “Promosi Sawit Indonesia Ramah Anak di Papua”, yang dilaksanakan di Jayapura pada 5-6 Juni 2024 yang lalu.